Senin, 21 November 2011

Kembali Sang Garuda Muda masih Belum Bisa Terbang Tinggi



Pertandingan Indonesia VS Malaysia dalam Ajang Sea Games 2011 akhirnya berakhir, dengan hasil akhir kekalahan pada TimNas Indonesia.
Pertandingan yang cukuo melelahkan, karena setelah 90 menit, kedudukan masih imbang 1-1 dan dilanjutkan dengan 2 kali perpanjangan waktu (2x15mnt) dan masih saja kedua tim tidak mampu mencetak gol penentu. Pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan PINALTI!

Mengingat kata pinalty, membuat saya makin tegang. ga tau kenapa tapi jujur aja, saya belum begitu yakin dengan kemenangan Indonesia dalam hal pinalti. dan benar saja, Indonesia hebat, tapi masih saja tetap saat ini selalu menjadi nomer dua, khususnya di bidang sepak bola melawan Malaysia.

okay, back to the game. Pada saat pinalti ada dua pemain yang tidak berhasil membobol gawang tim Malaysia yaitu : Gunawan dan F. Sinaga. Sedangkan kiper TimNas Indonesia, Kurnia Meiga berhasil menepis salah satu tendangan pemain Malaysia. Bagian paling menyakitkan bagi K. Meiga, Mungkin pada saat dia berhasil sedikit menepis tendangan pemain terkhir Malaysia, namun bola tersebut tetap menuju ke arah gawang indonesia, dan akhirnya malysia mendaptkan Medali Emas.



Ok. pasti semua kecewa. Tapi pasti hampir semua bilang kalo ini yang terbaik yang bisa Indonesia lakukan, atau mungkin dalam segala hal Indonesia belum maksimal dan belum pada "Level tertinggi" untuk dapat merebut Emas dari Malaysia?? apapun itu, kita patut menghargai kerja keras Tim Garuda Muda.

Mungkin Tuhan punya rencana atau mau memberitahu kita agar kita lebih aktif, terpola, terpacu dan belajar makin giat,giat, dan giat lagi.

Harapan masyarakat Indonesia, yaitu semoga suatu saat Indonesia bisa menjadi yang terbaik minimal di Asia Tenggara. Karena sebenarnya kita pantas mendapatkannya....

Dulu kita terkenal tangguh, Sang Macan Asia, dalam banyak bidang. Semoga suatu saat Kitapun bisa menyandang kembali gelar-gelar kebanggan kita. Amin!

0 comments:

Posting Komentar